Artikel|

Rapat senat terbuka wisuda ke-3 program sarjana dan pascasarjana Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) yang berlangsung di Masjid Raya IKHAC pada (11/09/2022), berlangsung sukses.

Yang dihadiri berbagai orang penting dan berpengaruh yang menyampaikan orasi-orasi ilmiah. Salah satunya Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang menyampaikan orasi ilmiah secara singkat.

Dalam orasi ilmiahnya, Emil Dardak selaku Wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan, lulusan IKHAC akan memiliki kompetensi yang holistik. Hal ini diyakini karena bukan hanya ilmu dalam bentuk pelajaran atau kurikulum saja yang diperoleh, melainkan ekosistem yang dibangun berdampingan dengan pesantren dari berbagai fase.

Lebih lanjut, “Jangan sampai lulusan IKHAC menjadi beban masyarakat. Insya Allah, lulusan IKHAC akan menjadi motor dan penggerak bagi masyarakat,” ujarnya.

Emil juga menambahkan, bahwa IKHAC mengalami perkembangan yang sangat cepat setiap tahunnya. “Saya menjadi saksi sejarah, bagaimana perkembangan Institut ini terhitung 5 tahun dari 2017 sampai 2022. Perkembangan tercepat yang pernah saya saksikan daripada kampus-kampus yang lain,” imbuhnya. (ams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window