Tingkatkan Wawasan Kewirausahaan, KPI IKHAC Kunjungi PT AICE ICE CREAM

Tingkatkan Wawasan Kewirausahaan, KPI IKHAC Kunjungi PT AICE ICE CREAM

August 19, 2020 0 By PPTI IKHAC

MOJOKERTO – Untuk meningkatkan pemahaman tentang dunia kewirausahaan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi penyiaran Islam (HIMAPRODI KPI) IKHAC, laksanakan kunjungan belajar ke PT. Aice Ice Cream Jatim Industry di Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (21/01/2020).

Ismi Zahria S.Si, M.MT, selaku dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan KPI semester tiga, turut mendampingi mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam dalam kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ismi Zahria menyampaikan agar hal ini dijadikan sebagai media pembelajaran mahasiswa untuk lebih memahami dunia kewirausahaan skala besar yaitu pabrik.

“Harapannya agar mahasiswa bisa melihat kreativitas dan inovasi dari Aice nantinya di masa depan, mahasiswalah yang akan mengembangkan kreativitas dan inovasinya untuk produk lokal nusantara serta membesarkannya menuju skala Internasional, kita sudah belajar aspek produksi, aspek marketing dan lainnya,” ucapnya.

Mifta Mitahusalam, salah satu mahasiswa KPI yang mengikuti kunjungan studi ke PT. Aice Ice Cream merasa bersyukur lantaran bisa menambah pengetahuan dan wawasannya khususnya dibidang kewirausahaan.

“PT. Aice Ice Cream merupakan pabrik terbesar di Indonesia, dan yang pastinya sudah tidak diragukan lagi kualitas dan hasilnya. Saya berharap semoga teman-teman KPI mampu menyerap ilmu dan wawasan untuk diaplikasikan dikemudian hari, dan semoga jiwa enterpreneurship tumbuh dalam jiwa teman-teman semua,” pungkas mahasiswa berdarah Sunda ini. (Ica/erh)