KPI IKHAC Ramaikan KNKI II Salatiga

KPI IKHAC Ramaikan KNKI II Salatiga

October 3, 2019 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

Dalam penyelenggaraan Konferensi Nasional Komunikasi Islam ke-dua (KNKI II) di Hotel Laras Asri Salatiga, program studi KPI IKHAC Mojokerto turut menghadiri sebagai peserta konferensi yang diwakili oleh Ketua Prodi KPI Muhammad Chabibi, Lc. M. Hum.

Kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut atau hari rabu hingga kamis (8-9/8/18) dibuka pada jam 20.00 WIB dengan tema “Komunikasi Islam dan Ketahanan Nasional dalam Perspektif Komunikasi Keindonesiaan dan Keislaman” dengan rangkaian acara seperti Seminar Nasional, penandatanganan MoU anggota Askopis, Call for Paper, Bedah Buku, Bazar Buku, Workshop Jurnal Nasional-Internasional, Diskusi Kelembagaan dan Nomenklatur gelar lulusan KPI, dan Rapat Pleno DPP ASKOPIS.

Dalam sambutannya, Ketua ASKOPIS (Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam) Bapak Mohammad zamroni, M. Si memaparkan bahwa “acara KNKI II ini lebih meriah dan ramai daripada tahun sebelumnya. Hal ini karna adanya kesadaran kita bahwa asosiasi ini adalah milik kita bersama. Ada keragaman di dalamnya mulai dari anggota ASKOPIS dari PTKIN, PTKIS maupun PTKIS dibawah naungan DIKTI.

Tak hanya itu, beliau yang juga termasuk kandidat doktor Komunikasi UNPAD Bandung tersebut menegaskan bahwa KPI di bawah naungan DIKTIS masuk dalam bidang keilmuan sosial, sehingga eksistensinya telah diakui.

Sebagai informasi, dari 250 Prodi KPI yang tersebar di seantero Indonesia, tidak lebih dari 100 prodi KPI yang baru tergabung di dalam ASKOPIS termasuk KPI IKHAC Mojokerto, sehingga hal ini membuat keresahan tersendiri bagi Ketua ASKOPIS terkait dengan transformasi informasi segala hal yang berhubungan dengan ke-KPI-an.