Registrasi Calon Mahasiswa Baru IKHAC Tidak Bisa Diwakili

Registrasi Calon Mahasiswa Baru IKHAC Tidak Bisa Diwakili

September 26, 2019 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

Ikhac.ac.id-Mojokerto, Proses regristrasi mahasiswa Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) harus dilakukan secara personal dan tidak boleh diwakili. Calon mahasiswa yang telah dinyatakan lolos jalur seleksi beasiswa pergunu ini harus hadir secara pribadi sebagai persyaratan wajib, guna mengikuti proses dan tahapan lebih lanjut untuk menjadi mahasiswa IKHAC. Adapun proses regristrasi calon mahasiswa baru putra ini di mulai sejak pukul 07.30 WIB pada Senin (23/9).

Adapun mahasiswa Pergunu tahun ini berjumlah 196 Strata Satu (S1) dan 56 Pasca Sarjana. Sehingga total mahasiswa beasiswa pergunu tahun ini berjumlah 252 mahasiswa. Selanjutnya bagi calon mahasiswa yang diterima jalur beasiswa pergunu, dipersiapkan untuk melihat secara rinci dan melengkapi data-data yang diperlukan sesuai petunjuk yang sudah ditetapkan.

Proses regristrasi ini pun meliputi pemeriksan kelengkapan, KTP Asli dan beberapa berkas yang menunjukkan bahwa calon mahasiswa tersebut benar-benar utusan pergunu daerah meraka masing-masing.

Berbeda seperti tahun sebelumnya, regristrasi tahun ini di buat setertib mungkin. Hal ini terbukti dari adanya nomor antrian untuk menertibkan para calon mahasiswa baru yang akan melaksanakan regristrasi. Setelah pemeriksaan berkas telah selesai, maka calon mahasiswa baru diarahkan untuk pengukuran Jas Almamater dan sesi foto untuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), dan Kartu Perpusatakaan. Tidak hanya itu, para calon mahasiswa ini pun mendapatan buku pedoman yakni Buku Aswaja Karya Dr. KH. Asep Saifudin Chalim, M.A.

Selanjutnya para calon mahasiswa baru ini akan menyiapkan diri untuk mengikuti acara Sosialisasi Himpunan Mahasiswa dan Program studi, beserta pembekalan Calon Mahasiswa Baru baik putra maupun putri. Adapun pelaksanaannya akan di lakukan pada Selasa (24/09) di gedung B IKHAC, setelah pelaksanaan regristrasi calon mahasiswa baru putri usai.

(Ariadi)