Gelar Sosialisasi Kampus Acara Car Free Day (CFD) Mojokerto

Gelar Sosialisasi Kampus Acara Car Free Day (CFD) Mojokerto

August 25, 2019 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, Pacet Mojokerto menggelar sosialisasi penerimaan Mahasiswa Baru TA 2019/2020 gelombang ke-3 bertepatan dengan momen Car Free Day (CFD), kegiatan ini berlangsung di CFD Mojokerto, Minggu (25/08/2019).
Seluruh panitia PMB IKHAC Mojokerto ikut memeriahkan sosialisasi ini. Kegiatan ini diawali dengan senam bersama para pengunjung CFD yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa atraksi yang telah disiapkan panitia PMB. “Kegiatan sosialisasi kampus ini dengan mendatangkan beberapa UKM, disamping memperkenalkan, kami juga sengaja melibatkan beberapa UKM untuk menghibur para pejalan kaki. Adapun harapan dari kegiatan ini itu minimal masyarakat Mojokerto tahu akan IKHAC, dan lebih baik lagi kalau bisa kuliah di IKHAC,” tutur Agung Purwono, MPD selaku ketua kordinator sosialisai kampus.
Selain hal yang bermanfaat, hal-hal menarik yang pun dapat di tampilkan langsung panitia PMB IKHAC di kawasan CFD Mojokerto.
Berikut 4 hal yang membuat CFD Mojokerto semakin menarik.
1. Pentas Seni Silat(Pagar Nusa)
Pentas seni silat khas NU di CFD Mojokerto tampak menjadi daya tarik pengunjung. Terdapat sekira lima Mahasiswa/i yang betsatatus Mahasiswa aktif yang tergabung dari berbagai fakultas yang ada di IKHAC mengenakan baju berwarna hitam dan memeragakan silat khas NU .
2. Seni Tari
Pentas seni tari poco-poco khas Indonesia Timur di CFD Mojokerto tampak menjadi perhatian khusus dari para pengunjung.
Terdapat sekira Enam Mahasiswa/i perwakilan dari beberapa provinsi yang ada di IKHAC mengenakan baju berwarna hitam dan bergoyang dengan penuh semangat.
3. Live Music
Di kawasan CFD Mojokerto terdapat live music yang selalu menghibur para pengunjung. Satu diantara group yang melakukan live music adalah Never Sleep Band, sebuah group musik asal Pacet yang beranggotakan empat orang pria, yang lagi menempuh pendidikan di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, Pacet Mojokerto.
Masing-masing dari pria tersebut memainkan lagu-lagu beraliran pop jazz, regea, & indie mengunakan gitar dan kajon saja.
4. Pramuka(Racana IKHAC)
Selain hiburan musik, seni tari dan beberapa atraksi dalam seni pencak silat, di Car Free Day atau Hari Tanpa Kendaraan Mojokerto juga terdapat aksi-aksi senam pramuka. Seperti yang dilakukam oleh sejumlah Mahasiswa/i IKHAC Perkumpulan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Ikhac.
Terlihat Mahasiswa/i tersebut mamakai seragam pramuka lengkap dengan beberapa atributnya yang sesuai dengan aturannya. Semaphore ambil mengibar-ngibarkan bendera semaphore yang berwarna-warni memperagakan secara langsung di hadapan para pengunjung, tepatnya di Jl. Benteng Pancasila, tempat berlangsungnya CFD.

peragaan seragam Polri oleh Bintara Remaja dan Polwan Polres Mojokerto.
Dalam sosialisasi tersebut, disampaikan bahwa penerimaan anggota Polri menggunakan prinsip “BETAH” yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Sehingga dalam prosesnya Sosialisasi ini merupakan keterbukaan informasi kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto. Sehingga bagi orang tua yang memiliki putra dan putri yang berminat melanjutkan studinya ke tingkat Perguruan Tinggi dapat langsung mendaftarkan diri ke Sekertariat IKHAC tepatnya di Pacet Mojokerto.(Amar/KPI)