IKHAC Gelar Upacara HUT Proklamasi ke-74

IKHAC Gelar Upacara HUT Proklamasi ke-74

August 22, 2019 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

Bertempat di Halaman Kampus, IKHAC menggelar Upacara Peringatan HUT RI ke-74. Upacara diikuti civitas akademika Institut Pesantren KH. Abdul Chalim dipimpin Rektor, Dr. H. Mauhiburrahman Lc. MIRKH. diikuti para pimpinan fakultas, dosen, tenaga kependidikan, dan seluruh mahasiswa/i strata satu maupun yang pasca sarjana.
“Tema ‘SDM Unggul, Indonesia Jaya 74 tahun: Mulailah tanamkan rasa cinta kepada Negara atau bangsanya’, marilah kita syukuri dengan berkhidmat ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, karna kecintaan setiap manusia kepada negaranya, bangsanya dan kepada tanah airnya bukan hanya sekedar bagian daripada iman tetapi merupkan fitrah yang diciptakan oleh Allah SwT,” ujar Rektor membuka sambutan, Sabtu (17/8).
Lanjut Rektor, Usia kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dicapai dengan susah payah oleh para pendahulu bangsa. Tentu saja menjadi kewajiban generasi berikut untuk meneruskan kemerdekaan. Meneruskan kemerdekaan bukan berarti semata-mata menyelenggarakan upacara bendera, namun bagaimana wujud kita dan berpartisipasi mengisi kemerdekaan yg kita capai pada tanggal 17 Agustus 1945, karna hari ini bukanlah akhir dari segalanya tetapi merupakan awal dari segalanya. Dimana kita meresapi dan merenungi nilai-nilai kemerdekaan dan menjalankan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itulah, dalam hidup senantiasa diharapkan menjaga dan mengelola kebhinekaan.
Diakhir amanatnya, untuk Mahasiswa/i IKHAC, kata Rektor, memaknai kemerdekaan cukup dengan cara-cara sederhana. Untuk mahasiswa diharapkan cukup dengan kuliah tepat waktu dan menaati peratutaran-peraturan kampus. “Menghargai kemerdekaan cukup yang sederhana dulu saja. Agar semuanya bisa berjalan bersama,” tuturnya.
“Mencintai Indonesia dimanapun kita berada. Jiwa dan hati kita yang selalu bergetar disaat kita melihat, mendengar & merasakan hal-hal yang bernuansa Indonesia,” tandasnya.
(Amr/KPI)