DANDIM 0815/Mojokerto Gelar Silaturahmi dengan Mahasiswi Papua dan bebarapa daerah dari Indonesia Timur di Mojokerto

DANDIM 0815/Mojokerto Gelar Silaturahmi dengan Mahasiswi Papua dan bebarapa daerah dari Indonesia Timur di Mojokerto

August 22, 2019 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

Komandan Kodim 0815/Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H bersilaturahmi dengan Mahasiswa/Mahasiswi Institut KH Abd Chalim asal Papua, Papua Barat, NTT, Maluku, Sulawesi dan Manado yang tergabung dalam IKMIT (Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Timur), yang dihadiri ± 45 orang, pada pukul 08.00 s.d 09. 40 Wib bertempat di warung Pujasera depan kampus IKHAC  Mojokerto (Pacet), (22/09/2019).

Dalam kunjungan ini di hadiri oleh Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H, Danramil 0815/16 Pacet Kpt Inf Heru Widodo Cahyono Putro,  Kapolsek Pacet AKP Didik Budi Hariyono, SH beserta anggota, Camat Pacet, Drs. H. Malik S.H., Pasi Intel Kodim 0815 Mojokerto Kpt Inf Benny Irawan, Amd, Danunit Inteldim 0815, Letda Inf Purwono, Ketua Institut Pesantren KH. Abd Chalim BAAK (Biro Administrasi dan Akademik), H. Tawi, M.Pdi, Staf BAAK, Institut Pesantren Abd Chalim, Bpk. Ainul Yakin, ST, Staf BAAK,Institut Pesantren KH. Abd Chalim, Bpk. Hasyim As’ ari, Batituud Koramil 0815/16 Pacet, Serma Solikan, Babinsa Bendunganjati, Serda Sutrisno dan Mahasiswa Institut Pesantren KH Abd Chalim asal Papua, Papua Barat, NTT, Maluku, Sulawesi, Manado yang tergabung dalam IKMIT (Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Timur).

Dandim 0815 Mojokerto menyampaikan, Pagi ini sengaja kita kumpulkan rekan-rekan dari IKMIT dalam rangka silaturrahmi dan mempererat persaudaraan antara sesama warga negara Indonesia, menyikapi situasi yang berkembang di wilayah lain, sehingga kita semua dapat berfikir secara positif dan tidak mudah terprofokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Kita semua adalah bersaudara dan warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjut Dandim, situasi yang berkembang pada akhir ini, mari kita sikapi dengan positif jangan mudah terprofokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan NKRI. Saat ini banyak beredar kiriman video dan pernyataan yang dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan memotong sepenggal gambar maupun video kemudian di edit dengan tujuan untuk memperkeruh keadaan.

TNI khususnya Kodim 0815 Mojokerto dan Polri bekerja sama dengan instansi terkait akan melindungi seluruh warga negara Indonesia dari segala ancaman dan gangguan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Tanpa diminta oleh siapapun, TNI dan Polri pasti akan melindungi semua warga NKRI karena itu kewajiban kami, Tegasnya.(amr/kpi)