STUDI KUNJUNGAN KE BANK INDONESIA DAN BANK MUAMALAT

STUDI KUNJUNGAN KE BANK INDONESIA DAN BANK MUAMALAT

August 2, 2019 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

IKHAC NEWS – (21/07) Pada hari Rabu, tanggal 17 Juli 2019 HIMA Prodi Perbankan Syariah bersama Mahasisa/I Perbankan Syariah semester 2&4 dan didampingi oleh beberapa dosen dan Ibu Kaprodi melakukan kunjungan ke beberapa tempat. Tempat yang pertama di datangi adalah Bank Indonesia. Tepat pukul 09:30 Rombongan Perbankan Syariah sampai di Bank Indonesia dan disambut dengan ramah oleh pihak Bank. Disana Rombongan Perbankan Syariah dipersilahkan menuju ruang aula yang telah di persiapkan oleh pihak Bank. Rombongan Perbankan Syariah sangat antusias mengikuti kunjungan tersebut, sehingga pada sesi tanya jawab banyak sekali pertanyaan yang di ajukan baik dari Mahasiswa semester II maupun IV.

Setelah kunjungan ke Bank Indonesia, Rombongan Perbankan Syariah menuju ke Masjid dekat dengan Perpustakaan Bank Indonesia. Disana Rombongan melakukan sholat dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Di Perpustakaan Bank Indonesia, Rombongan Perbankan Syariah sangat antusias, karena terdapat banyak buku yang tentunya berkaitan dengan Perbankan.

Tepat pukul 15:00 WIB, Rombongan Perbankan Syariah langsung menuju ke Bank Muamalat cabang Surabaya. Disana, Rombongan Perbankan Syariah langsung disambut ramah oleh beberapa pegawai  Bank Muamalat dan disambut juga oleh Ibu Kepala cabang Bank Muamalat Surabaya yaitu Ibu Rizma. Sama hal nya seperti di Bank Indonesia, Rombongan Perbankan Syariah sangat antusias saat mendengarkan pemaparan materi oleh pihak Bank Muamalat. Setelah pemaparan materi, Mahasiswa/I Perbankan Syariah melontarkan banyak pertanyaan perihal dunia Perbankan.

Anwar Sa’bani selaku Ketua Pelaksana Studi Kunjungan mengungkapkan bahwa, Studi kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari sesuatu hal yang tidak bisa dihadirkan dikelas dan mendapatkan pengalaman berupa praktek langsung yang bisa kita lihat di Bank Indonesia maupun Bank Muamalat, “Karena kita tidak mungkin mendatangkan pihak Bank tersebut satu persatu. Harapan saya, kedepan nya HIMA Prodi Perbankan Syariah dapat melaksanakan studi-studi kunjungan lain nya yang bermanfaat bagi Sobat Perbankan Syariah.”-Ungkap nya.

(waa)