UKM SENDRATASIK (Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Drama Tari Musik)

UKM SENDRATASIK (Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Drama Tari Musik)

July 8, 2019 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

 

Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim, berinisiatif mendirikan UKM SENDRATASIK (Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Drama Tari Musik) sebagai wadah menggali ilmu dan memunculkan bakat-bakat terpendam serta upaya untuk melestarikan Kebudayaan Indonesia. Selain itu, UKM SENDRATASIK juga didirikan sebagai pembekalan mahasiswa PIAUD secara intensif untuk mengajarkan seni kepada siswa-siswanya, karena pembelajaran seni untuk AUD juga masuk dalam mata kuliah PIAUD. Hal ini membuat UKM SENDRATASIK sangat didukung penuh oleh Kepala Program Studi PIAUD IKHAC Dwi Bakti Indri M, M.pd.

Pada tanggal 30 Desember 2018 UKM SENDRATASIK pertama kali dibentuk struktur kepengurusan yang dikepalai oleh Saripah (PIAUD 3) dan wakil Ilza Rahmawati (PIAUD 5), sekaligus mengadakan pembekalan dasar-dasar seni tari bersama pelatih Ibu Jihan Kusuma Wardhani S.Pd.,M.Sn. yang telah mempunyai banyak pengalaman dibidangnya. UKM ini tidak hanya diikuti oleh program studi PIAUD, tapi seluruh program studi yang ada di Institut Pesanten KH. Abdul Chalim.

UKM SENDRATASIK masih sangat baru di IKHAC dan masih merintis secara bertahap. Dimulai dari seni tari yang masih dilaksanakan dan rencananya dibulan April akan mengadakan perekrutan untuk seni lainnya, yaitu seni drama dan musik. Untuk saat ini pelatihan seni tari kreasi dan tradisional dilaksanakan setiap satu bulan dua kali di Aula Kampus IKHAC gedung B lantai 3. Dari hasil latihan-latihan yang dilakukan anggota SENDRATASIK ini, nantinya akan ditampilkan sebagai pembuka pada seminar-seminar Nasional yang diadakan oleh kampus IKHAC. Selain itu juga akan ditampilkan pada acara DNS IKHAC (Dedication of new student Institut Pesanten KH. Abdul Chalim), lomba-lomba seni tari, dan undangan-undangan acara lainnya.