Observasi tentang Implementasi Evaluasi Pembelajaran di MI Miftahul Huda Sumbertanggul

Observasi tentang Implementasi Evaluasi Pembelajaran di MI Miftahul Huda Sumbertanggul

June 17, 2019 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

Mahasiswa semester 6 Institut KH. Abdul Chalim melakukan kunjungan ke sekolah dasar. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka observasi tentang implementasi evaluasi pembelajaran. Kegiatan ini diikuti oleh hampir seluruh mahasiswa PGMI semester 6. Sekitar 28 mahasiswa terjun ke lapangan, tepatnya di MI Miftahul Huda Sumbertanggul, Mojosari, Mojokerto. Kegiatan ini disambut baik oleh para guru dan Kepala Sekolah MI Miftahul Huda.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempelajari dan observasi tentang penerapan evaluasi pembelajaran di sekolah dasar, tepatnya di MI Miftahul Huda. Hal ini dikarenakan evaluasi pembelajaran merupakan hal krusial dan sangat penting, sehingga penting untuk dipelajari dan disarankan mahasiswa mengetahui proses dan realitas dari pelaksanaan evaluasi pembelajaran.

 

Beberapa mahasiswa diberikan kesempatan untuk melakukan praktek penerapan evaluasi pembelajaran MI di kelas

Dalam kegiatan ini, kepala sekolah dan guru MI Miftahul Huda memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan praktek evaluasi pembelajaran di kelas. Mahasiswa sangat antusias dengan kesempatan ini, dan mereka mempraktekkan beberapa evaluasi pembelajaran sesuai dengan teori yang telah didapatkan di kampus. Dengan begitu, mahasiswa lebih memahami dan bertambah pengalaman mengenai praktek penerapan evaluasi pembelajaran MI di kelas.