MoU IQT KHAC-IAT UIN SUKA

MoU IQT KHAC-IAT UIN SUKA

June 17, 2019 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

Selasa, 14 Mei 2019 Kaprodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IQT) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto, Limmatus Sauda’, M.Hum tanda tangani MoU dengan Kaprodi Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IAT) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. H. Abdul Mustaqim, M.Ag. yang bertempat di Ruang Prodi IAT UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kerja sama ini diharapkan menjadi langkah yang tepat untuk menunjang pengembangan Prodi IQT IKHAC.

Sebagaimana tercantum dalam naskah MoU, kerja sama ini menyinggung Tridharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu, bahasan tentang akreditasi juga menjadi poin tambahan dalam kerja sama ini. Seperti telah diketahui bahwa di tahun 2019 ini IAT UIN Sunan Kalijaga ini sudah terkareditasi A di ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA).

Oleh karena hal tersebut, Limmah, sapaan akrab Kaprodi IQT IKHAC merasa senang dan tidak lupa menyapiakan harapannya tentang MoU ini, ‘Senang sekali bisa bekerja sama dengan IAT UIN Sunan Kalijaga, selain mempererat silaturahim, jalinan ini akan memerikan dampak positif bagi pengembangan Prodi IQT IKHAC ke depan baik di bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat ’

‘yang lebih penting lagi adalah follow up dari kerja sama ini, misal saling bertukar artikel jurnal, mengadakan kuliah tamu dari IAT UIN Sunan Kalijaga maupun IQT IKHAC, bertukar informasi tentang pemehuhan literatur kajian Ilmu al-Qur’an dan Tafsir dan sebagainya’ komentar pak Mustaqim sapaan akrabnya.

Penanda tanganan MoU ini kemudian diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh Kaprodi IAT UIN Sunan Kalijaga dan foto bersama.