Torehan Prestasi Mahasiswa Ekonomi Syariah Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) di Ajang International 2019

Torehan Prestasi Mahasiswa Ekonomi Syariah Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) di Ajang International 2019

March 6, 2019 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

 

Mengawali tahun 2019, tim debat Ekonomi Syariah berhasil mendapatkan Juara 2 dalam lomba Debat Bahasa Inggris di International Economics Debate yang diselenggarakan oleh UNIDA Gontor Ponorogo sekaligus mendapatkan predikat Best Speaker atas nama Yudha Satria. Tim Debat Ekonomi Syariah IKHAC diwakili oleh Yudha Satria dan iis Ayu Agustina. Kompetisi ini diikuti dari beberapa kampus baik dari Indonesia maupun luar Indonesia seperti Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto, Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan lain-lain.

Kompetisi debat ini merupakan rangkaian dari The 2nd International FEM Festival 2019 yang rutin diselenggarakan oleh Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Ponorogo Indonesia pada 17-20 February 2019. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah Fostering Islamic Economics Within Digitalization to Increase Nation’s Welfare.

Sebagai kampus baru, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) tidak bisa dianggap remeh. Sebagai kampus yang baru berdiri di tahun 2015, mahasiswa Ekonomi Syariah IKHAC tidak merasa minder dalam mengikuti ajang yang sangat bergengsi ini. Terbukti dengan torehan prestasi yang didapatkan meskipun dengan persiapan yang cukup singkat. Dengan membawa semangat sebagai santri dari Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA selaku Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang menaungi IKHAC, maka para mahasiswa bisa tampil percaya diri dalam ajang yang diikuti.

Ketua Program Studi Ekonomi Syariah M.Mujtaba Mitra Zuana, M.Pd menyampaikan bahwa prestasi yang sudah dicapai oleh mahasiswa merupakan kado terindah bagi seluruh sivitas akademik di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto di awal tahun 2019. Karena sebagai kampus yang relatif baru ternyata bisa membuktikan diri di level Internasional. Prestasi ini bisa sebagai motivasi untuk mahasiswa lain dalam mengembangkan potensi dirinya mengikuti ajang kompetisi lainnya. Dan Program Studi Ekonomi Syariah IKHAC akan selalu mendukung pengembangan minat dan bakat mahasiswa.