Pada hari Senin 17/12/2018, perwakilan Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto berkesempatan untuk berkunjung ke Universitas Yudharta Pasuruan. Bapak Muslihun selaku Ketua LPPM Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto (IKHAC), beserta jajaran pengurus LPPM IKHAC lainnya yakni Ummu Umayyah, Eka Rizki Amalia, dan Idris mendapatkan penyambutan yang hangat dari pihak Universitas Yudharta Pasuruan saat pertama kali tiba.
Pertemuan yang bertempat di ruang rapat gedung Nusantara Universitas Yudharta Pasuruan. Studi banding tersebut dibuka dengan sambutan oleh Ketua LPPM UYP, Bapak Drs. Abdul Amin. Beliau menyambut baik kunjungan LPPM IKHAC dan berharap kedepannya akan ada kerjasama antara LPPM UYP dan IKHAC baik dalam bidang penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Acara selanjutnya diisi dengan presentasi dari pihak UYP. Secara bergantian, Bapak Hafidz selaku kepala divisi penelitian, Bapak Agus selaku kepala divisi Pengabdian kepada Masyarakat, Bapak Hambali selaku bendahara Kampus merangkap bendahara LPPM, Bapak Hasyim selaku kepala PSDM, dan Bapak Amang sebagai pembina LPPM menyampaikan banyak informasi perihal informasi, strategi, serta perkembangan LPPM UYP dari awal berdiri hingga sekarang. LPPM UYP juga memberikan banyak masukan terkait pengelolaan LPPM berkaitan dengan Renstra Penelitian dan PkM, pengembangan sentra HaKI, Pusat Studi, KKN, dan informasi penting lainnya.
Pada sesi ask and question, pihak UYP menjawab semua pertanyaan dan memberikan banyak saran dan informasi yang sangat bermanfaat bagi perkembangan LPPM IKHAC. Keterbukaan pihak Universitas Yudharta Pasuruan dalam berbagi informasi, pengalaman, serta saran guna membangun dan mengembangkan LPPM, sangat membantu sebagai bahan pembelajaran bagi pihak LPPM IKHAC untuk selanjutnya dalam mengembangkan LPPM IKHAC kedepannya. Hal tersebut membagun perspektif positif dari perwakilan LPPM IKHAC dalam memandang kerja sama yang akan dibangun.
Adapun sesi selanjutnya diisi dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bapak Muslihun selaku ketua LPPM IKHAC dan Bapak Abdul Amin selaku perwakilan dari pihak LPPM UYP. Adapun tujuan dari penandatangan nota kepahaman tersebut adalah guna menjalin kerjasama di antara kedua perguruan tinggi tersebut terkhusus di bidang penelitian dan PkM. (Um/Riz).

54 total views, 2 views today