Kunjungan Industri ke PT. Yakult Indonesia Persada

Kunjungan Industri ke PT. Yakult Indonesia Persada

November 13, 2018 0 By pusat data dan sistem informasi ikhac

Pada hari Selasa, 10 April 2018 mahasiswa program studi Ekonomi Syariah (ES) mengadakan acara Kunjungan Industri ke PT Yakult Indonesia Persada Ngoro Industrial Park Blok CC no.1 Lolawang, Kec.Ngoro, Kab.Mojokerto 61385. PT. Yakult Indonesia Persada merupakan perusahaan yang mempunyai lisensi atas nama Yakult Honsha Co., Ltd., yang berada di Jepang sejak tahun 1990. Pabrik yang memiliki luas tanah sebesar ± 52.000 m2. Pabrik yang dibuka pada 20 Januari 2014 ini merupakan pabrik kedua setelah dibangunnya pabrik pertama di wilayah Cicurug, Jawa Barat pada 1997. Dengan jumlah kapasitas produksi sebanyak 3.650.000 botol per harinya.

Kunjungan kali ini diikuti oleh 25 mahasiswa semester enam Prodi Ekonomi Syariah. Peserta berangkat pukul 07.00 WIB dari Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) sampai di PT. Yakult Indonesia Persada pada pukul 08.00 WIB. Rombongan disambut dengan baik oleh pihak PT Yakult Indonesia Persada yang diwakili oleh Ibu Vika dan Pak Danang. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang sejarah terciptanya usaha dan produk Yakult oleh Ibu Vika. Kemudian penjelasan profil perusahaan dan bahan-bahan pembuatan susu. Selanjutnya tour keliling tempat produksi guna melihat bagaimana proses produksi secara langsung. “Sistem produksi Yakult sebagian besar menggunakan mesin agar tetap steril”, ujar Pak Danang.
Selanjutnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah sesi tanya jawab selesai, dilanjutkan dengan penyampaikan kesan dan pesan yang diwakili salah satu mahasiswa. Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa plakat program studi Ekonomi Syariah yang diberikan oleh Ketua Program Studi Ekonomi Syariah Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) yaitu Bapak Muhammad Mujtaba Mitra Zuana, M.Pd kepada PT. Yakult Indonesia Persada. (pers ES)