MOJOKERTO, KPI – KKNI merupakan kerangka acuan yang dijadikan ukuran dalam pengakuan penjenjangan pendidikan di sebuah perguruan tinggi. Guna meningkatkan kualitas lulusan di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto, pada Sabtu (06/05/17) dilaksanakan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) yang dibuka oleh Pembantu Rektor IV, Dr. H. Zakaria, M.Pd.I pada pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri segenap Dekanat, Kaprodi, dan seluruh Dosen di bawah naungan Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto. Dengan narasumber staf pegawai Kopertais IV, Dr. Abdul Mukhid, M.Si, kegiatan workshoptersebut membahas tentang pedoman kurikulum Pendidikan Tinggi sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 73 tahun 2013 tentang penerapan KKNI bidang Pendidikan Tinggi, serta Permendikbud RI No. 49 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung B lantai 3 IKHAC ini juga mengadakan pelatihan penyusunan kurikulum berbasis KKNI dengan metode Focus Group Discussion (FGD) kepada para Ketua Program Studi (Kaprodi) dan staf pengajar di IKHAC. (alf)